468x60

Cara membuat donat kentang

Sabtu, 11 Oktober 2014
Resep Donat Kentang Spesial empuk & lembut bikin lidah ngeces.Proses Cara membuat kue donat ternyata beraneka cara, jco, dunkin, praktis & juga kampung,tetapi admin RESEP4 yakin pembaca akan membuat yang terbaik dengan cara yg ini. Sebab resep masakanini telah teruji dan tlah banyak pembaca yang menggunakannya, tinggal pembaca sedikit telaten saja dan berhati-hati mengikuti langkah petunjuk yang sudah ada disini, pasti berhasil sil sil. seperti diketahui bahwa cara membuat donatbanyak ragamnya termasuk bahan donat pun berupa-rupa, kali ini RESEP4 menggunakan kentang sebagai bahan dasar pembuatan. Di indonesia ternyata banyak loh donat yang rasanya enak dan sudah terkenal (misal JCo,Donat Dunkin,Country Style,Q-Big,iCrave danDonat kentang Fresco) yg tlah memiliki penggemar/fans masing-masing dan dengan harga yg bervariasi tetapi terjangkau, sedangkan resep donat mereka tentu saja di rahasiakan.
resep donat kentangDonat Kentang
Bahan bahan utama :
  • 500 gram tepung terigu yg protein tinggi (Cakra Kembar) misalnya
  • 50 gram susu bubuk merk apa aja
  • 11 gram ragi instant (1 sachet)
  • 200 gram kentang, dikukus, dihaluskan (wajib blender) & dinginkan
  • 100 gram gula pasir manis
  • 4 butir kuning telur ayam
  • 100 ml air dingin
  • 75 gram mentega merk apa aja
  • 1/2 sendok teh garam
Tata Cara membuat Donat Kentang :
  1. - Pertama-tama ambilah wadah, campurkan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant dan aduk rata
  2. - Selanjutnya masukkan kentang halus, kuning telur dan juga air dinginnya, aduk-aduk sampai rata.
  3. - Lalu berilah mentega dan juga garam, aduk-aduk lagi hingga elastis. diamkan adonan 15 menit.
  4. - Kemudian Bagi adonan donat, masing-masing 50 gram, lalu bulatkan. Diamkan adonan ini 20 menit, hingga mengembang. (Biasanya tuk membagi dan membulatkan seluruh adonan hingga habis memerlukan waktu 15-20 menit, jadi begitu anda membulatkan adonan kentang terakhir, bisa langsung anda panaskan minyak goreng untuk memulai menggoreng adonan yang pertama-tama yang telah dibulatkan tadi)
  5. - Setelah itu lubangi adonan ini dibagian tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng hingga matang (kuning keemasan).
  6. - Langkah Terakhir angkat, tiriskan. Taburi gula manis atau hiasi (topping) dengan coklat.
kue yg Bertekstur yang lembut, empuk, soal rasa, donat kentang ini jauh lebih enak dibandingkan donat biasa, Agar supaya tekstur donat lebih halus lagi, anda diwajibkan menggunakan blender tuk menghaluskan kentang dulu. Nah pembaca RESEP$ segitu dulu deh mengenai Resep Donat Kentang Spesial, semoga pembaca terinspirasi.

sumber : http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-donat-kentang-spesial.html

0 komentar:

Posting Komentar